ZenPro

Beranda>

ZenPro & Kartu Prakerja Terms

ZenPro & Kartu Prakerja Terms

FAQ

    Prakerja:

  1. Dashboard = Website dashboard.prakerja.go.id yang berisi informasi terkait akun kartu prakerja peserta mulai dari proses pendaftaran kartu prakerja hingga proses penerimaan insentif. Pada dashboard prakerja juga terdapat informasi seperti Mitra Pelatihan program Kartu Prakerja.

  2. Insentif = Dana yang diterima peserta kartu prakerja yang telah menyelesaikan kelas pelatihan. Insentif diberikan per bulan selama 4 bulan.

  3. Saldo = Dana sebesar 1 juta rupiah yang hanya bisa digunakan untuk membeli kelas pelatihan dan tidak bisa dicairkan

  4. Sertifikat = Dokumen bukti bahwa peserta telah menyelesaikan kelas pelatihan.

  5. PMO = Project Management Officer

  6. Mitra Pelatihan = Mitra pelatihan Kartu Prakerja merupakan penyedia layanan (platform) resmi yang bekerja sama dengan lembaga pelatihan Kartu Prakerja

  7. Lembaga Pelatihan = Institusi yang membuat kelas pelatihan

  8. Platform Digital = Mitra resmi Program Kartu Prakerja yang menjadi kanal pembelian pelatihan melalui aplikasi, situs internet, dan/atau layanan konten lainnya berbasis internet.

    ZenPro:

  1. Topik = Dalam 1 kelas pelatihan, terdapat beberapa topik. Dalam setiap topik, terdapat aktivitas pelatihan seperti video, kuis, tugas belajar mandiri, kuis, dan post-test

  2. Video = video materi pelatihan

  3. Ringkasan = Dokumen PDF berisi ringkasan materi pelatihan untuk 1 topik

  4. Tugas belajar mandiri = Dokumen PDF berisi instruksi tugas bagi peserta untuk belajar mandiri. Tidak dikumpulkan dan tidak dinilai.

  5. Kuis = Soal/Kuis di setiap akhir topik. Berisi 5 soal (kecuali beberapa kelas). Harus dikerjakan dan harus mendapat nilai di atas 80 untuk bisa lanjut ke topik selanjutnya

  6. Post test = Kuis akhir yang ada di akhir kelas pelatihan. Hanya terdapat 1 post-test untuk 1 kelas pelatihan. Berisi 15 soal. Harus mendapat nilai di atas 60 untuk bisa menyelesaikan kelas pelatihan

  7. Tab Diskusi = Fitur pada ZenPro di mana peserta dapat saling berdiskusi. Peserta sering menyampaikan keluhan pada tab ini.